0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jerman dan Prancis Berburu Tiket Juara

uefa.com
Pemain Timnas Jerman merayakan kemenangan atas Italia (uefa.com)

Timlo.net – Duel final kepagian kembali menghadirkan antara Jerman dan tuan rumah Prancis. Keduanya harus saling bunuh di babak semifinal Piala Eropa 2016 di Stade Velodrome, Marseille, pada Jumat (8/7) dinihari nanti. Jerman dan Prancis pun memburu tiket untuk merebut juara, karena di final nanti akan menghadapi lawan yang di atas kertas lebih enteng.

Pemenang antara Jerman kontra Prancis bakal berjumpa pemenang antara Wales kontra Portugal. Praktis Jerman atau Prancis pun memiliki kans besar dan lebih diunggulkan.

Dalam laga nanti, Prancis sedikit lebih diunggulkan mengingat skuad besutan Didier Deschamps dapat diturunkan seluruhnya. Terlebih posisi mereka sebagai tuan rumah.

Performa Prancis mulai memanas di fase delapan besar saat mereka melumat Islandia 5-2. Olivier Giroud dkk dalam motivasi tinggi, setelah permainan jauh dari harapan ketika susah payah mengalahkan Republik Irlandia. Prancis juga memiliki keinginan kuat mengulangi sukses di tahun 1984 kala menjadi juara di rumah sendiri.

Sementara kubu Jerman mendapat kabar buruk yang menyatakan mereka tak bakal bisa memainkan Mats Hummels, Mario Gomez, Sami Khedira, dan mungkin Bastian Schweinsteiger yang habis saat bermain melawan Italia. Ini tentu merupakan ganjalan terbesar bagi Der Panzer. Kehilangan empat pemain kunci bisa jadi pukulan berat untuk Jerman.

Keputusan untuk menurunkan Gomez alih-alih Mario Gotze usai beberapa pertandingan perdana benar-benar mengubah alur permainan tim secara keseluruhan. Selain itu, absennya sosok vital seperti Khedira, Schweinsteiger, dan Hummels bisa membuat tim kian tak seimbang. Jerman tidak bisa memainkan Gomez dan Khedira lantaran dinyatakan harus absen di sisa turnamen karena cedera.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Prancis tak punya satu pun pemain yang bermasalah dengan hukuman kartu dan hingga kini tak ada laporan yang mengatakan ada pemain kunci mereka mengalami cedera. Bakal menjadi partai menarik antara Jerman versus Prancis.

Perkiraan susunan pemain:

Jerman: Neuer, Kimmich, Boateng, Howedes, Hector, Can, Kroos, Draxler, Ozil, Gotze, Muller.

Prancis: Lloris, Sagna, Rami, Koscielny, Evra, Matuidi, Kante, Pogba, Griezmann, Giroud, Payet.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge