0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Saipul Jamil Pertama Kali Rayakan Lebaran di Balik Jeruji

Saipul Jamil (kapanlagi.com)

Timlo.net – Terpidana kasus pencabulan, Saipul Jamil harus merayakan Idul Fitri dari balik jeruji besi Rumah Tahanan Klas I Cipinang, Jakarta Timur. Penyanyi dangdut ini mengaku mengambil hikmah dari kondisinya saat ini. Kendati harus merayakan Lebaran di rumah tahanan, Bang Ipul, sapaan Saipul, merasakan kebersamaan yang kuat di antara narapidana.

“Ini pengalaman pertama Lebaran di penjara. Kalau tahun lalu bersama keluarga, Lebaran kali ini dengan keluarga besar (tahanan) yang lain, mudah-mudahan banyak berkah dari keberadaan saya di sini. Saya juga mendapat banyak ilmu dan pelajaran, seperti kebersamaan,” kata Saipul, Rabu (6/7).

Bang Ipul menceritakan pengalamannya selama sebulan penuh menjalani puasa di Bulan Ramadan. Salah satu yang membuatnya terkesan, pengelola Rutan Cipinang banyak menggelar kegiatan keagamaan seperti pesantren Ramadhan misalnya.

Mantan Suami Dewi Perssik ini mengaku tidak kesulitan berbaur dengan penghuni rutan yang lain.

“Saya senang membaur, teman di sini juga sopan, petugasnya juga baik,” ucap Bang Ipul.

Untuk diketahui, majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjatuhkan vonis tiga tahun penjara kepada Saipul Jamil karena terbukti melakukan tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur. Vonis tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum, yakni tujuh tahun penjara dan denda Rp100 juta sesuai Pasal 82 Undang-undang Perlindungan Anak.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge