0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Isu Reshuffle Mencuat Lagi, Ini Komentar Sekjen Golkar

dok.merdeka.com
Setya Novanto jadi Ketum Golkar (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Sekjen Partai Golkar Idrus Marham menilai, reshuffle kabinet dilakukan untuk mendongkrak produktivitas kerja kabinet pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla (JK). Parpol pendukung pemerintah menghormati apapun keputusan Presiden Jokowi dan Wapres JK dalam perombakan kabinet.

“Semua kita serahkan kepada presiden ketika ada reshuffle. Keinginan Golkar, reshuffle harus menjamin adanya efektivitas produktifitas kinerja kabinet,” kata Idrus di Jakarta, Rabu (6/7).

Terkait nama-nama kader partai beringin yang disebut-sebut bakal masuk lingkaran kabinet Jokowi-JK, Idrus tidak mau menduga-duga. Hanya saja, dia menegaskan, Golkar bakal tetap mendukung program pemerintah meski tidak ada kadernya di dalam kabinet.

“Kalau masuk Alhamdulillah. Kalau enggak ya enggak mengurangi dukungan,” tegasnya.

Idrus kembali menegaskan, Partai Golkar menyerahkan sepenuhnya isu reshuffle ke Presiden Jokowi. Partainya tidak akan mencampuri hak prerogatif presiden.

“Tapi itu hak prerogatif presiden. Kader yang sudah terlatih kalau sudah diberikan tugas enggak pernah menolak,” ujar dia.

“Jangan pernah bicara menteri. Serahkan kepada presiden. Presiden juga belum bicara bersama ketua umum. Kabinet kinerja bagus efektif,” tambah Idrus.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge