0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sandera Belum Dibebaskan, WNI Terus Nego

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Proses pembebasan Warga Negara Indonesia (WNI) yang disandera kelompok bersenjata Filipina masih terus dilakukan. Proses negosiasi antara pemerintah Indonesia dan Filipina dengan kelompok bersenjata masih terus berjalan.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menuturkan, proses pembebasan ketujuh sandera terkendala pergantian pemerintahan Filipina. Jadi, Indonesia masih harus sabar menunggu perkembangan selanjutnya.

“Pemerintah Filipina baru ada pergantian pemerintahan 30 Juni yang lalu, jadi semuanya menunggu,” kata dia kepada wartawan di Jakarta Selatan, Rabu (6/7).

Gatot menegaskan, sejak awal proses pembebasan sandera, Indonesia selalu menghormati dan mengandalkan pada pemerintahan Filipina. Indonesia membantu dengan mengirimkan intelijen dan menyampaikan informasi terkini sebelum dilakukan pembebasan.

“Kita hanya bersandar kepada Pemerintah Filipina, koordinasi saja dengan Filipina,” katanya.

Seperti diketahui, Gatot telah memastikan 7 WNI yang disandera kelompok bersenjata Filipina dalam kondisi selamat. Keberadaan mereka diprediksi berpindah-pindah. Gatot memperkirakan seluruh sandera saat ini berada di Jolo, Kepulauan Sulu. TNI dan pemerintah Indonesia terus berupaya membebaskan ketujuh sandera tersebut.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge