0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Alasan Jokowi Berlebaran di Daerah

merdeka.com
Presiden Joko Widodo (Jokowi)-pakai kemeja putih (merdeka.com)

Timlo.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan salat Idul Fitri di Kota Padang, Sumatera Barat. Meski Paspamres membuat barikade penjagaan, tidak mengurangi antusias warga bersalaman langsung dengan presiden yang didampingi Ketua DPD RI, Irman Gusman dan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

Tidak hanya bersalaman warga juga terlihat memanfaatkan momentum ini untuk memotret Jokowi menggunakan kamera telepon seluler masing-masing. Usai salat, presiden beserta rombongan langsung menuju lantai dua Masjid Raya. Saat meniti tangga, presiden melambaikan tangan kepada warga yang berada di lapangan.

“Pak presiden lihat sini,” teriak warga bersahut sahutan, Rabu (6/7).

Presiden menuturkan rencananya merayakan sejumlah hari raya besar keagamaan di daerah-daerah di Indonesia. Pada Idul Fitri tahun lalu, Presiden merayakan di Aceh. Jokowi mengaku punya alasan kuat merayakan hari keagamaan di daerah-daerah.

“Ya karena Indonesia itu bukan hanya Jakarta, dari Sabang sampai Merauke dan mungkin nanti sekali di Jakarta, yang lain di daerah-daerah. Baik nanti di Idul Fitri, Idul Adha, dan juga di Tahun Baru, di Natal, semuanya di daerah,” kata Presiden.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku senang bisa merayakan Idul Fitri di Padang.

“Ya ini pertama kali saya berlebaran di Padang. Saya melihat keramahtamahan masyarakat, melihat antusias dari pemudik yang dari rantau. Semuanya di sini berjalan aman, berjalan dengan baik,” kata Presiden.

Jokowi menyampaikan harapannya agar masyarakat Indonesia bersama-sama dan gotong royong membangun bangsa.

“Semoga negara kita menjadi lebih baik ke depan dan marilah kita bersama-sama bahu membahu membangun negara, membangun bangsa,” kata Jokowi.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge