0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penjual Janur Kebanjiran Pembeli

Pedagang ketupat Pasar Legi Solo (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Sejumlah pedagang janur dan kelontong ketupat mulai kebanjiran pembeli Jelang Lebaran. Karena tingginya permintaan tersebut, tidak sedikit dari mereka yang meraup untung hingga jutaan Rupiah.

“Meski Lebaran ketupat masih jauh, tapi permintaan sekarang sudah cukup tinggi. Bahkan sehari bisa sampai ratusan ketupat yang terjual,” ujar salah satu pedagang kelontong ketupat di Pasar Legi Solo, Suyatmi kepada wartawan, Selasa (5/7).

Dikatakan dia, usaha berjualan kelontong ketupat tersebut sudah dilakukanya bertahun-tahun dan sudah turun-temurun. Untuk satu ikat kelontong ketupat, dijualnya dengan harga Rp 10 Ribu. Selama masa Lebaran berlangsung, ia mengaku bisa mengantongi untung hingga jutaan Rupiah.

Sementara itu, kondisi yang sama juga terjadi pada pedagang janur dan kelongtong ketupat lainnya.Seorang pedagang janur, Taufik menyampaikan sebagian besar pedagang janur yang ada di Solo adalah berasal dari luar kota, dan salah satunya Salatiga.

“Kebanyakan yang jualan janur memang dari Salatiga. Karena disana masih banyak pohon kelapa yang menghasilkan janur,” terangnya.

Dirinya mengaku, saat ini dalam sehari bisa menjual lebih dari seratus kelontong ketupat. Dan diprediksi permintaan janur mengalami peningkatan, khususnya pada H+2 dan H+3.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge