0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tingkatkan Keamanan, Polisi Bakal Sterilisasi Lokasi Salat Ied

Kapolres Klaten AKBP Faizal (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Polres Klaten bakal melakukan sterilisasi pengamanan di sejumlah lokasi pelaksanaan salat Idul Fitri, Rabu (6/7) besok. Hal itu sebagai antisipasi kejadian yang tidak diinginkan serta menjaga kekhusyukan umat muslim dalam beribadah.

“Jadi besok seluruh tempat-tempat besar lokasi salat Ied akan kami sterilisasi sejak pagi hari. Kami akan melibatkan panitia (takmir) masing-masing masjid,” ujar Kapolres Klaten AKBP Faizal, Selasa (5/7) malam.

Ditemui disela-sela pengamanan di Alun-alun Klaten, pihaknya bakal menerjunkan anggota dari Satuan Sabhara, Intelijen, hingga Reskrim. Sterilisasi akan dimulai dari Masjid Agung Al Aqsha, Alun-alun, sampai Stadion Trikoyo Klaten. Pasalnya, Bupati dan jajaran Muspida Klaten bakal melaksanakan salat Ied di halaman Masjid Al Aqsha.

“Kita harus hati-hati jangan sampai timbul persepsi tidak pas, maka kami akan mengajak panitia. Karena tahun-tahun sebelumnya Bupati salat di Alun-alun. Jadi nanti subuh kita sudah datangi satu tempat, bergiliran, baru kita serahkan lagi ke panitia. Kalau di lokasi salat tingkat kecamatan kita serahkan ke masing-masing Polsek,” jelas Faizal.

Disinggung soal pengamanan arus lalu lintas pada malam Idul Fitri, menurut dia masih berjalan lancar. Meski masih ada pengguna jalan yang tidak mengenakan helm, namun pengguna knalpot blong-blongan yang memekakkan telinga jauh berkurang.

“Ini memang ada beberapa kendaraan yang takbir keliling, namun jalanan tetap ramai lancar. Tapi kita tetap antisipasi balapan liar, miras yang biasanya pada H+1. Sedangkan knalpot blong-blongan sejak jauh hari kita razia bahkan sampai kita datangi bengkelnya,” ungkap Kapolres.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge