0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Paska Teror Bom, Presiden Tetap Berlebaran di Solo

merdeka.com
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (merdeka.com)

Solo – Peristiwa teror bom di Mapolresta Surakarta, Selasa (5/7) terjadi tepat sehari sebelum kedatangan Presiden ke Solo yang direncanakan Rabu (6/7) siang. Meski demikian, Jokowi tetap akan mudik untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1437 H bersama keluarga seperti rencana awal. Menyusul peristiwa tersebut, pengamanan Presiden sudah mengalami penyesuaian.

“Pengamanan Presiden sudah ada SOP-nya. Tidak ada masalah. Presiden tetap akan kemari (Solo). Teman-teman dari TNI maupun Polri sudah disiapkan,” kata Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Luhut Binsar Panjaitan, Selasa (5/7) petang.

Menurutnya, Presiden Jokowi tidak kaget dengan adanya peristwa pengeboman di kampung halamannya. Presiden sendiri sudah mendapat pemberitahuan mengenai kemungkinan adanya teror beberapa waktu lalu.

“Sebelumnya Presiden sudah kita brief bahwa ada kemungkinan peristiwa seperti ini. Jadi presiden tidak kaget dengan adanya kejadian tadi pagi,” kata dia.

Persiden Jokowi sendiri dijadwalkan Salat Idul Fitri di Padang, Rabu (6/7) besok. Selanjutnya, Presiden akan menuju Solo untuk berlebaran bersama keluarga dan membagikan sembako untuk warga tidak mampu.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge