0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menkopolhukam Sebut Penanganan Teror Bom Sudah Baik

Menkopolhukam, Luhut Binsar Panjaitan (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Mekopolhukam), Luhut Binsar Panjaitan menilai penangan polisi terhadap peristiwa pengeboman di Mapolresta Surakarta, Selasa (5/7) pagi sudah sangat baik. Menurutnya, aparat keamanan sudah menjalankan tugas sesuai prosedur.

“Tadi saya sudah mendapat keterangan dari Komandan Densus 88, Kapolda, dan Kapolres. Sudah ada gambaran yang lebih utuh mengenai peristiwa tadi pagi,” kata dia usai pertemuan tertutup di Mapolresta Solo.

Dalam kunjungannya, Luhut meminta berkoordinasi dengan Densus 88, Polda Jawa Tengah, dan Polresta Solo. Dari pertemuan tersebut, ia meminta keterangan dari aparat keamanan mengenai peristiwa yang mengagetkan publik Solo itu.

“Semua sudah saya telusuri dan semuanya sudah melakukan tugasnya secara professional. Jadi istilah-istilah kecolongan itu jangan digunakan lah,” kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, teror bom menyasar Mapolresta Surakarta tadi pagi. Pelaku yang diduga kuat bernama Nur Rohman meninggal di tempat. Sementara polisi yang berusaha mencegah pelaku, Bripka Bambang Adi Cahyono mengalami luka-luka terkena ledakan.

Luhut sendiri mendatangi Mapolresta sekitar pukul 16.30 melalui pintu Barat. Tak lama kemudian rombongan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono menyusul. Di Mapolresta, mereka bersama Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ahmad Luthfi menggelar pertemuan tertutup sampai waktu berbuka.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge