0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dikira Berisi Bom, Tas Pemudik Gegerkan Warga

Ransel diduga bom di Purwakarta (merdeka.com)

Timlo.net — Tas ransel berukuran besar ditemukan warga di salah satu taman di Jalan Raya Sadang, tepat di samping posko mudik di perempatan lampu merah Sadang, atau tidak jauh dari Pos Polisi Sadang, Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (5/7). Keberadaan tas itu sempat membuat geger warga, setelah dicurigai berisi bahan berbahaya sejenis bom.

Pertama kali tas tersebut ditemukan warga yang curiga lantaran melihat tas yang diturunkan dari bus tetapi tidak dengan orangnya. Untuk kemudian salah seorang warga melapor ke petugas posko untuk kemudian dilanjutkan ke pihak Kepolisian.

“Ada laporan seorang lagi mau nyebrang, dia melihat ada tas di sana. Katanya diturunkan dari bus,” kata salah seorang petugas posko mudik, Dikdik.

Atas penemuan tas tak bertuan tersebut sempat menggegerkan warga terutama yang melintas apalagi lokasinya berdekatan dengan salah satu pusat perbelanjaan.

Tim Identifikasi Polres Purwakarta yang datang ke lokasi justru tidak berani untuk memeriksa keberadaan tas yang teronggok di posko mudik. Dia beralasan menunggu tim penjinak bom dari Polda Jabar.

Namun lantaran kesal menunggu lama sedangkan warga terus berkerumun. Salah seorang pengemudi angkot, Ade Mistam kemudian melakukan aksi nekad dengan membuka tas mencurigakan itu. Alhasil setelah dibuka hanya berisi pakaian dan sejumlah parfum.

“Ya saya kesal banyak warga yang minta dibuka. Saya buka saja daripada penasaran terus. Kalau barangnya belum diketahui milik siapa,” kata Ade Mistam.

Selanjutnya tas milik salah seorang pemudik itu, kemudian diamankan petugas Kepolisian ke Mapolres Purwakarta oleh sejumlah anggota berpakaian preman. Benda diduga bom di Bandung ternyata sampah bekas peringatan BLA.

[sho]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge