0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ingin Ketemu Jokowi, Warga Diminta Lepas Jaket dan Tas

merdeka.com
Presiden Jokowi Beri Hormat Patung Soekarno (merdeka.com)

Timlo.net — Masyarakat yang akan bersilaturahim dengan Presiden Joko Widodo di Korong Talao Mundam Kecamatan Batang Anai Padang Pariaman, Sumatera Barat, diminta untuk tidak menggunakan jaket dan tas. Warga yang terlanjur menggunakan jaket diminta untuk melepaskan. Sedangkan bagi mereka yang membawa tas diminta untuk menyimpan sementara di bawah pengawasan petugas keamanan.

Larangan itu dilakukan sebagai langkah antisipasi petugas, terkait meledaknya bom di Solo, Jawa Tengah, Selasa pagi.

“Pengamanan memang ditingkatkan paska kejadian di Solo,” kata Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah kunjungan presiden, Brigjen TNI Agus Bakti Fadjari yang sekaligus Komandan Korem 032 Wirabraja di Padang Pariaman, Selasa (5/7).

Sementara itu, ratusan masyarakat telah memenuhi lokasi penyerahan bantuan oleh Presiden Joko Widodo. Petugas mengatur agar masyarakat yang terbagi dalam delapan korong tersebut tertib.

Jalan menuju lokasi sekitar 200 meter disterilkan dari masyarakat yang ingin bersilaturahim dengan presiden.

Presiden Joko Widodo sampai di lokasi sekitar pukul 11.20 WIB diiringi Gubernur Irwan Prayitno, Ketua DPD RI Irman Gusman, Menteri PU Basoeki Hadimoeljono, Pangdam I BB dan Komisaris Angkasa Pura I Andrinof Chaniago.

Di lokasi presiden bersilaturahim dengan masyarakat sebelum menyerahkan bantuan paket sembako. Presiden juga menyempatkan diri untuk membagikan buku dan berfoto dengan masyarakat. Kunjungan itu berlangsung sekitar 25 menit hingga pukul 11.45 WIB.

[hhw]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge