0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siaga Satu, Polisi Berlakukan Pengamanan Body System

Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Paska bom bunuh diri di Mapolresta Solo, Selasa¬† (5/7) pagi, jajaran Polres Sukoharjo menyatakan siaga satu dan memberlakukan pengamanan body sistem. Hal ini untuk melindungi anggota yang bertugas di lapangan dalam rangka Operasi Ramadniya di lima pos pengamanan.

“Kita berlakukan pengaman body sistem, jadi keamanan para anggota diutamakan dalam menjalankan tugas sesuai dengan desk job masing-masing. Selain itu kita juga bekerjasama dengan TNI untuk melakukan patroli ke seluruh wilayah Sukoharjo,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Ruminio Ardano, Selasa (5/7).

Anggota polisi yang bertugas melakukan pengaman lebaran diminta untuk tetap waspada dalam menjalankan tugasnya masing-masing. Pasalnya, mereka juga di-back up anggota Brimob bersenjata lengkap dengan kualifikasi penembak jitu. Selain itu, seluruh petugas juga dipersenjatai untuk menjaga keselamatan para anggota yang menjalankan tugas di lapangan.

Sementara itu, anggota polres yang bersiaga dimako bersama TNI malam ini menggelar apel siaga di Halaman Mapolres Sukoharjo. Dengan dilengkapi senjata laras panjang organik masing-masing satuan, Polisi dan TNI melakukan patroli gabungan di sejumlah titik yang dinilai rawan tindak kriminal maupun tindak terorisme.

“Sesuai perintah bapak kapolri, seluruh pengamanan baik di mako maupun di pos pengamanan dan wilayah kita tingatkan. Dan kita tetap melakukan tugas seperti biasa, dengan pengamanan maksimal dari rekan kita dari Brimob maupun TNI,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge