0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengamanan di Markas Polisi Dilipatgandakan

timlo.net/putra kurniawan
Pos pam lebaran dijaga Brimob bersenjata lengkap (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Paska peristiwa bom bunuh diri di Mapolresta Solo, penjagaan di Mapolres Sukoharjo dilipat gandakan. Semua tamu yang bukan anggota diperiksa identitas hingga barang bawaan di pos pintu masuk oleh delapan orang anggota bersenjata lengkap.

“Sebenarnya protapnya sama saja, namun ini lebih spesifik saja, kalau sebelumnya hanya diperiksa identitasnya dan ditanya keperluannya, kali ini diperiksa juga barang bawaannya,” kata Kasat Sabhara, AKP Thourakhman, Selasa (5/7).

Petugas jaga juga ditambah dua kali lipat dari biasanya, dari empat personil menjadi delapan personil berjaga di pintu utama dan pintu masuk lainnya. Tidak hanya itu, mereka juga dilengkapi dengan senjata laras panjang organik masing-masing satuan.

Selain meningkatkan penjagaan di mapolres, petugas yang di lapangan juga diminta untuk ekstra waspada ancaman teror yang dimungkinkan masih ada. Selain itu sejumlah anggota juga disebar dan berbaur dengan masyarakat untuk mendeteksi lebih dini ancaman aksi terror maupun tindak kriminal lainnya.

“Kita masih melakukan patroli keliling dan ke sejumlah lokasi yang masih kita anggap rawan, semua petugas yang melakukan patroli memakai rompi anti perluru dan dilengkapi senjata laras panjang,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge