0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aksi Bom Bunuh Diri, Hotel Tingkatkan Kewaspadaan

achmad khalik
Lokasi peledakan bom di Mapolresta Solo (achmad khalik)

Solo – Insiden aksi bom bunuh diri yang terjadi di Mapolrestas Solo, pada Selasa (5/7) membuat sejumlah pelaku hotel meningkatkan kewaspadan. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi dan meminimalisir sesuatu yang tidak diinginkan.

“Meskipun pemerintah sudah menjamin keamanan, namun untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan kita sudah meminta kepada para petugas keamanan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan. Termasuk memantau setiap aktifitas di area hotel menggunakan CCTV,” ujar Marketing Communication Manager, Best Wstern Solo Baru, Dhenis Ardaniswara saat dihubungi Timlo.net.

Meskipun demikian, insiden bom bunuh diri tersebut sampai dengan saat ini belum berpengaruh kepada aktifitas hotel. Bahkan sejumlah tamu, menurutnya sudah menganggap kejadian itu adalah hal biasa.

“Mungkin karena sudah terlalu seringnya aksi tersebut, sehingga tidak terlihat ada kepanikan dari tamu,” jelasnya.

Sementara itu hal sama juga terjadi pada hotel lainnya. Public Relation Novotel & Ibis Solo, Tiwik Widowati secara terpisah menyampaikan, adanya insiden itu sampai dengan saat ini belum berpengaruh terhadap aktifitas hotel atau para tamu.

“Memang tadi siang ada beberapa tamu yang menanyakan soal keamanan. Tapi sejauh ini masih normal dan tidak ada yang melakukan pembatalan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge