0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Paska Teror Bom Solo, Penjagaan Mako Polres Diperketat

Provos dan Dalmas Polres Klaten memeriksa penumpang mobil yang hendak masuk ke Mapolres Klaten (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Pemandangan berbeda terlihat di Markas Komando (Mako) Polres Klaten paska kejadian peledakan bom di Mapolresta Solo, Selasa (5/7). Sebanyak satu peleton Satuan Pengendali Masyarakat (Dalmas) Sabhara disiagakan di pintu gerbang Mako Polres Klaten.

“Kita evaluasi kejadian Solo yang kita amankan jelas Mako, baik Polres, Polsek, maupun Posko pengamanan terpadu Ramadniya. Ada satu peleton dari Dalmas Sabhara kita tempatkan untuk mengamankan Mako,” kata Wakil Kepala (Waka) Polres Klaten Kompol Hendri Yulianto, Selasa (5/7).

Dari pantauan, penjagaan pintu gerbang utama Mako yang terletak di jalur bypas tepatnya di Jalan Diponegoro No 27, Karanganom, Klaten Utara itu terlihat lebih ketat dibanding hari biasanya. Masyarakat atau pengunjung yang hendak masuk ke Mako diperiksa barang bawaanya serta diwajibkan meninggalkan kartu identitas.

“Cara bertindak (CB), setiap kendaraan yang mau masuk kita lakukan pemeriksaan, baik tas, jaket, semua barang bawaan. Mungkin selama ini enggak terlalu ketat, sekarang ketat sekali pakai idcard juga agar enggak nyelonong seenaknya,” jelas Kompol Hendri.

Sementara di pintu belakang atau utara Mako, pagar gerbang ditutup rapat dengan tetap menempatkan sejumlah Dalmas bersenjata lengkap. Sehingga akses pengunjung hanya satu pintu melalui gerbang utama Mako.

“Ini perlu kita antisipasi, kalau bisa penjagaan diperketat terus untuk kedepannya. Pintu masuk hanya dua, yakni khusus mobil di gerbang utama, sedangkan motor di gerbang belakang,” tandas Wakapolres.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge