0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Safari Berbuka Puasa Berakhir, Anak Yatim Dapat Bingkisan

Pembagian bingkisan kepada anak yatim dan kaum dhuafa (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Jebres, Solo mengakhiri kegiatan Safari Berbuka Puasa, Senin (4/7). Akhir dari kegiatan itu ditandai pembagian bingkisan kepada anak yatim dan dhuafa.

“Kami mengadakan safari berbuka puasa setiap hari Selasa dan berpindah pindah dari Masjid Al Ikhlas Mojosongo, Masjid Asy Syahid Jagalan dan Masjid Muhammadiyah Kepatihan Kulon. Safari itu kami kemas dengan pengajian, buka puasa bersama dan berbagi santunan atau paket bekerja sama dengan LazisMu Solo,” jelas Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Jebres Solo, Andi Tri seusai acara berbuka puasa, di Jebres, Solo, Senin (4/7).

Andi mengatakan, di setiap kegiatan kami mencoba untuk membaur dan bersinergi dengan takmir masjid maupun remaja masjid setempat. Baik mulai dari mendatangkan jama’ah maupun pendataan anak yatim maupun dhuafa di wilayah setempat.

“Bingkisan atau paket yang kami berikan merupakan kerja sama dengan LazisMu Solo karena PCPM Jebres sebagai Duta Zakat dan berkewajiban untuk mensosialisasikan program dari LazisMu Solo kepada masyarakat pada umumnya,” jelasnya.

Di akhir kegiatan selama Ramadan ini PCPM Jebres, kata Andi, ditutup dengan kegiatan pembagian zakat bersama LazisMu di Masjid Al Fallah, Ngemplak, Mojosongo, Jebres dengan memberikan santunan terhadap anak yatim.

“Harapan kami kegiatan memberikan santunan terhadap anak yatim ini bersama LazisMu dapat terus berjalan setiap bulannya dan dapat tersebar di seluruh wilayah Kota Solo,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge