0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mudik Lebaran

Macet Brebes Mencair Berimbas ke Kartasura

dok.timlo.net/putra kurnioawan
Pemudik padati Jl Ahmad Yani, Kartasura (dok.timlo.net/putra kurnioawan)

Sukoharjo — Lalulintas di Jalan Ahmad Yani, Kartasura pada H-2 Lebaran, Senin (4/7) terihat cukup padat namun tetap lancar. Kondisi ini menunjukkan kenaikan volume kendaraan yang cukup siginifikan dari sehari sebelumnya yang masih terpantau ramai lancar.

“Siang ini mulai ada kenaikan dan lalulintas di Kartasura padat dan kami prediksi nanti malam lalulintas akan semakin padat, imbas dari mulai mencairnya kemacetan kendaraan di Brebes,” kata Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Finan Sukma Radipta.

Petugas di Pos Pengemanan Simpang Tiga Tugu, Kartasura telah menyiapkan rekayasa lalulintas dengan mengalihkan arus lalulintas di beberapa penggal jalan. Jika arus padat dari arah Jogjakarta, akan dialihkan di Simpang iga pakis dan Simpang tiga Parang tejo menghindari Jala Ahmad Yani.

Namun sejauh ini, lalulintas masih cukup lancar meskipun sudah mulai padat dari arah Jogjakarta maupun Semarang. Petugas disiagakan di sejumlah persimpangan jalan untuk melakuka rekayasa lalulintas pada waktu-waktu tertentu karena terjadi antrian panjang.

“Dan jika bernar prediksi kami nanti malam terjadi kepadatan, akan kita berlakukan juga pengalihan arus tersebut. Bisa dari berbagai arah dan titik yang sudah kami persiapkan,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge