0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mudik Terlama, Jakarta-Wonogiri Ditempuh Dua Hari Dua Malam

Pemudik gratis melepas lelah di kantor Dishubkominfo Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Jakarta-Wonogiri yang biasanya ditempuh antara 14 hingga 15 jam, kini menjadi dua hari  dua malam. Kemacetan yang mengular di sepanjang perjalanan mulai dari Jakarta hingga Wonogiri menyebabkan para pemudik ini datang terlambat.

Rasa lelah dan capek  pun menghinggapi pada ribuan pemudik yang difasilitasi oleh Kementerian Perhubungan dari Jakarta ini,. Namun semangat Lebaran mengalahkan semua rasa tersebut, walaupun masih harus berlanjut bermotor hingga ujung Madura, Jatim.

Mudik gratis tahun ini tidak hanya diukiti warga Wonogiri saja, namun ada beberapa warga Jawa Timur yang bergabung dalam program ini. Seperti halnya Iwan (40) dan Khoriza (35) ini. Pasangan suami istri ini mengaku kerap ikut program mudik gratis dari pemerintah.

Sejak Sabtu (2/7) sekitar pukul 10.00 WIB, dirinya bersama ribuan pemudik berangkat dari Jakarta menuju Wonogiri. Namun lantaran terjebak kemacetan mulai dari Tegal, Pekalongan,Pemalang hingga Brebes, terpaksa baru pada Senin (4/7) pukul 10.00 WIB rombongan ini tiba di Kantor Dishubkominfo Wonogiri.

“Ini record baru, dimana mudik terlama yang pernah saya alami,” ujar warga asli Madura, Jatim, Iwan`

Kedatangan para pemudik gratis di Wonogiri tidak bersamaan. Dari kuota 37 bus yang disediakan pemerintah, hanya sekitar 32 bus yang dipergunakan mengangkut penumpang tujuan Wonogiri.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge