0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puncak Arus Mudik Sudah Lewat, Solo Padat Lancar

timlo.net/nanin
Arus mudik (timlo.net/nanin)

Solo — Memasuki H-2 Lebaran, Senin (4/7), lalu lintas di Solo terpantau padat lancar. Kondisi tersebut disebabkan puncak arus mudik sudah terlewati pada H-4, Sabtu (2/7) lalu.

“Kemarin (Minggu) jumlah kendaraan yang masuk sudah menurun. Hari ini kami perkirakan akan menurun lagi,” kata Kepala Seksi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishubkominfo Solo, Ari Wibowo, Senin (4/7).

Pantauan Timlo.net dari CC-Room Dishubkominfo Solo menunjukkan lalu lintas relatif lancar meski jumlah kendaraan yang beredar di jalan cukup banyak. Meski demikian, di sejumlah persimpangan sempat terjadi penumpukan kendaraan seperti di Simpang Kleco, Faroka, Kerten, dan Bunderan Gladag.

Di persimpangan-persimpangan itu, polisi tampak melakukan intervensi pengaturan lalu lintas secara langsung. Di Simpang Faroka, sempat diberlakukan sistem buka tutup selama beberapa saat untuk memecah kepadatan. Di Kerten, petugas kepolisian langsung terjun mengatur lalu lintas karena di tiga kaki persimpangannya terjadi antrian kendaraan yang cukup panjang. Sementara di Gladag, polisi membuka water barrier untuk memecah arus menjadi dua.

“Seluruh persimpangan yang bisa dipantau CCTV sebenarnya bisa diatur durasi lampunya dari sini (CC-Room). Tapi terkadang memang dibutuhkan intervensi langsung di lapangan,” kata Ari.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge