0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

4 Tips Isi Waktu Bila Terjebak Kemacetan Saat Mudik

Antrean kendaraan di Pelabuhan Merak (dok.merdeka.com)

Timlo.net—Salah satu masalah yang umumnya dihadapi para pemudik adalah kemacetan yang kadang-kadang berlangsung hingga berjam-jam. Tentunya hal ini menguji kesabaran kita apalagi saat kita sedang berpuasa. Lantas bagaimana caranya untuk tetap menikmati waktu saat terjebak kemacetan?

1. Hidupkan radio

Jika Anda memakai alat transportasi roda empat, salah satu cara untuk membunuh waktu saat terjebak kemacetan adalah mendengarkan radio. Anda bisa memilih siaran radio tentang arus lalu lintas sehingga Anda bisa tahu berapa lama Anda akan terjebak kemacetan dan menghindari kemacetan yang lain. Atau bisa juga mendengarkan stasiun radio kesayangan yang kerap memutar lagu-lagu favorit atau yang menawarkan program siaran yang lucu dan menghibur.

2. Menelpon keluarga

Kalian bisa memakai bluetooth headset dan hands free lalu menelpon keluarga di kampung halaman. Selama terjebak kemacetan kalian bisa berbincang-bincang dengan keluarga di kampung halaman dan menanyakan kabar mereka.

3. Berbincang-bincang

Apakah Anda merasa jika selama ini Anda jarang berbincang-bincang dengan orang di sekitar Anda? Kalau iya, saat terjebak kemacetan Anda bisa memanfaatkan waktu untuk berbincang-bincang. Cobalah buka jendela mobil dan berbicara dengan pengendara mobil di sebelah. Siapa tahu Anda memperoleh cerita menarik dalam hidup saat terjebak kemacetan.

4. Rencanakan hidup

Apakah Anda termasuk orang yang kadang-kadang memperoleh ide brilian saat mandi atau saat membawa anjing peliharaan Anda jalan-jalan? Kalau iya, siapa tahu Anda juga bisa memanfaatkan waktu saat terjebak kemacetan untuk memperoleh ide-ide dalam merencanakan hidup ke depan.

Sumber: acklamcarcentre.com

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge