0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

1.400 Anggota Satpol PP Disebar Bantu Amankan Lebaran

timlo.net/putra kurniawan
Lalulintas H-3 di The Park terpantau ramai lancar melalui cctv Dishubkominfo SUkoharjo (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Satuan Polisi Pamong Praja menurunkan 1.400 anggotanya untuk mengamankan dan memantau aktifitas di enam pasar tumpah. Mereka akan bertugas selama operasi Ramadaniya berlangsung membantu melancarkan arus lalulintas mudik.

“Jumlah itu memang terlihat banyak, namun itu berasal dari anggota Satpol PP, Kader siaga trantib (KST), dan linmas. Mereka secara bergantian membantu pengamanan arus mudik dan balik Lebaran sesuai desk job masing-masing,” kata Kepala SAtpol PP, Sutarmo, Minggu (3/7).

Jalur mudik di Sukoharjo akan melewati enam lokasi pasar yang aktifitasnya cukup tinggi dan bisa meluber hingga ke pinggir jalan raya. Sehingga berpotensi menghambat arus lalulintas saat mudik lebaran dan arus balik nanti paska perayaan Idul Fitri.

Keenam pasar tumpah tersebut, Pasar Kartasura berpotensi mengakibatkan kemacetan di Jalan Ahmad Yani sebagai jalur utama mudik di kawasan eks Karesidenan Surakarta. Selain itu, di Pasar Ir Soekarno, Sukoharjo Kota, Pasar Telukan, Pasar Bekonang, Pasar Nguter dan Pasar Tawangsari.

“Mereka nanti memperingatkan untuk tidak boleh parkir dan melakukan aktifitas jual beli di jalan yang digunakan untuk jalur mudik. Dan mereka mulai bertugas pukul 06.00 hingga 09.00,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge