0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Walikota Minta SBS Tak Hanya Bagi Sembako

Petugas PMI menuntun sekaligus membawakan paket sembako ibu-ibu lansia dalam acara pembagian 11 ribu sembako dari Solo Bersama Selamanya di Lapangan Kotta Barat, Minggu (3/7) (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Walikota Solo mengapresiasi pembagian sembako oleh Solo Bersama Selamanya yang digelar di Lapangan Kotta Barat, Minggu (3/7). Meski demikian, ia menghimbau agar ke depan ada peningkatan. Tak sekedar sembako, SBS diharapkan bisa memberi lebih.

“Kalau bisa ada yang disisihkan untuk kegiatan sosial lainnya, misalnya untuk membangunkan rumah tak layak huni,” kata Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Pemberian dalam wujud barang yang tidak habis pakai diharapkan dapat memberi manfaat lebih lama. Misalnya dengan merenovasi rumah tak layak huni, bangunan tersebut nantinya dapat menjadi semacam monumen bagi SBS yang bisa dikenang publik Solo.

“Tadi pak wali mengapresiasi kegiatan ini. Memang beliau berpesan agar setidaknya 20 persen dari dana yang terkumpul dimanfaatkan untuk membangun rumah tidak layak huni,” kata pendiri sekaligus pembina SBS, Achmad Purnomo.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Solo itu mengaku selama ini kegiatan sosial yang diselenggarakan SBS masih sebatas memberikan santunan kepada anak yatim, pembagian sembako dan lain sebagainya. Namun ke depan, ia mengatakan akan mengembangkan konsep berbagi.

“Ya nanti masukan dari Bapak Walikota akan kita laksanakan. Memang benar, kalau semuanya kita berikan dalam bentuk sembako paling tiga hari saja sudah habis. Sedangkan kalau dibangunkan rumah, bisa bertahan bertahun-tahun,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge