0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ribuan Warga Padati Kotta Barat Antri Sembako

timlo.net/ichsan rosyid
Warga dengan wajah berseri-seri membawa pulang paket sembako dari Solo Bersama Selamanya yang dibagikan di Kotta Barat, Minggu (3/7) (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Ribuan warga solo memadati lapangan Kotta Barat untuk mendapatkan paket sembako dari Solo Bersama Selamanya (SBS), Minggu (3/7). Pembagian berlangsung tertib meski lapangan dan jalan di sekitarnya sempat dipadati publik.

“Senang sekali bisa dapat sembako. Nggak usah beli beras seminggu,” kata salah satu warga penerima paket sembako, Wartini usai menukarkan kuponnya dengan paket.

Satu paket berisi 5 KG beras, 2 KG gula pasir, minyak goreng, mie telur, makanan ringan, serta minuman siap saji. Semuanya ditampung dalam ember plastik berwarna hitam. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu warga Solo yang kurang mampu agar bisa turut merasakan kebahagiaan hari raya Idul Fitri 1437 H.

Warga mengantri dari pintu masuk Selatan Lapangan Kotta Barat. Di lapangan, mereka menukarkan kupon dengan paket sembako. Sejumlah petugas disiapkan untuk memandu masyarakat yang hendak mengantri. Warga sempat kesulitan ketika melintas jogging track yang berlumpur karena hujan semalam. Namun panitia segera meletakkan kardus di sepanjang jalur yang dilalui warga sehingga mudah dilewati.

Pembina sekaligus pendiri SBS, Acmad Purnomo menuturkan SBS merupakan gabungan dari berbagai individu, komunitas, organisasi massa, keagamaan, hobbi, profesi dan lain sebagainya. Sejak lama SBS secara rutin menggelar kegiatan sosial dengan harapan dapat membantu membangun Kota Solo. Kendati demikian, ia mengimbau agar semakin banyak lagi pihak yang bisa bergabung.

“Untuk pembagian sembako kali ini ada lebih dari 200 paguyuban yang ikut menyumbang. Harapannya, ke depan akan semakin banyak lagi yang bisa berpartisipasi,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge