0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SBS Bagikan 11 Ribu Paket Sembako

timlo.net/ichsan rosyid
Warga Secara tertib keluar lapangan Kotta Barat setelah menerima paket sembako dari Solo Bersama Selamanya, Minggu (3/7) (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Solo Bersama Selamanya (SBS) membagikan 11 ribu paket sembako untuk warga Solo yang tidak mampu di lapangan Kottabarat, Minggu (3/7). Pembagian dilakukan menjelang hari raya Idul Fitri 1437 agar masyarakat yang kurang beruntung bisa turut merasakan kebahagiaan di hari raya.

“Harapan kami dengan pembagian sembako ini bisa sedikit membahagiakan mereka sekaligus untuk persiapan lebaran,” kata pembina sekaligus pendiri SBS, Achmad Purnomo.

Pembagian sembako dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Namun sebelumnya, ratusan warga sudah tampak mengantri di sekitar lapangan. Meski dipadati ribuan warga, pembagian sembako berlangsung tertib tanpa ada kendala berarti. Proses pembagian sendiri berlangsung cepat sehingga sekitar pukul 10.30 WIB, seluruh paket sudah terdistribusikan.

Dari sisi ekonomi, pembagian sembako dalam jumlah besar juga diharapkan dapat menekan laju inflasi yang cenderung meningkat selama lebaran. Karena itu, ia berharap agar semakin banyak organisasi atau instansi lain juga turut mengadakan kegiatan serupa.

Multiplier effect-nya sangat luar biasa,” kata dia.

Sementara itu, Agus, salah satu tukang sampah di Solo mengaku senang setelah mendapat sembako. Setidaknya ia bisa menghemat lebih dari Rp 100 ribu untuk berlebaran. Paket sembako berisi beras 5 Kg, minyak goreng, gula, mie, dan sejumlah makanan lain.

“Lumayan, uangnya bisa buat beli buku sekolah anak,” kata dia.

SBS sendiri merupakan gabungan dari berbagai elemen masyarakat Solo baik dari kalangan ormas, organisasi keagamaan, organisasi profesi, hobi dan lain sebagainya. Secara rutin, SBS menggelar kegiatan sosial salah satunya pembagian sembako setiap menjelang lebaran.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge