0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

H-3, Arus Mudik Didominasi Pemotor

timlo.net/nanin
Arus mudik (timlo.net/nanin)

Boyolali — Memasuki H-3 arus mudik lebaran, arus lalu lintas di wilayah Boyolali terus mengalami peningkatan. Pemudik yang melintas terus bertambah dan didominasi kendaraan roda dua. Pantauan di Pos Pelayanan Terminal Sunggingan, Boyolali Kota, tiap menit melintas 60 sampai 65 pemudik bermotor.

“Kalau untuk mobil permenit 40 hingga 45 unit yang melintas, masih didominasi motor,” kata Perwira Pos Keamanan di Pos Pelayanan Sunggingan, Ipda M Zaini, Minggu (03/7).

Sementara meski arus lalin cenderung padat, namun berjalan lancar. Hanya saja, pemudik yang menggunakan roda empat, hanya bisa melaju dengan kecepatan 20 km perjam. Antrian panjang terlihat di sejumlah traffic light. Paling parah di pintu keluar Boyolali, atau di wilayah Banyudono, merupakan perbatasan dengan Karanganyar, antrian mencapai dua kilometer.

Disisi lain, petugas juga melakukan pengalihan arus kepada pengguna jalan yang hendak masuk ke dalam kota atau Jalan Pandanaran. Arus lalin dari arah Semarang, dibelokkan ke jalur lingkar utara. Hal ini dilakukan, untuk mengurangi kemacetan di tengah kota.

“Puncak arus mudik kita prediksi terjadi besok,” tandas Zaini.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge