0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Atasi Macet, Pemerintah Berjanji Akan Tingkatkan Koordinasi

timlo.net/achmad khalik
Sekretaris Ditjen Perhubungan Laut, Boedhi Setiadjid (kiri-duduk) ditemui Ketua mudik lebaran 2016, Anindita Prayoga (kanan-duduk) (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Keterlambatan penumpang mudik lebaran yang terjadi di Terminal Tirtonadi menjadi rangkaian dari permasalahan arus lalu lintas. Kepadatan lalu lintas yang mengakibatkan macet di jalan raya mengakibatkan keterlambatan yang berdampak sangat besar. Mengatasi hal tersebut, pemerintah berjanji akan meningkatkan pelayanan mudik lebaran dengan mematangkan koordinasi antar lini untuk mengatasi permasalahan macet di jalan raya.

“Tentunya, saat ini kami telah berusaha maksimal. Namun, untuk tahun depan keterlambatan pemudik yang diakibatkan faktor kemacetan akan kita tekan dan atasi bersama lebih bagus lagi,” terang  Sekretaris Ditjen Perhubungan Laut, Boedhi Setiadjid saat melakukan inspeksi di Terminal Tirtonadi, Solo, Minggu (3/7).

Dirinya yang mendapat tugas melakukan pantauan kesejumlah kawasan di Jawa Tengah ini mengaku, Kota Solo merupakan kawasan mudik yang cukup krusial. Sehingg, butuh perhatian dan strategi khusus untuk melancarkan perjalanan mereka.

“Intinya pada koordinasi antar pihak terkait, sehingga dapat menciptakan suasana mudik yang aman dan nyaman,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge