0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kunci Kendaraan Pemudik Gratis Banyak yang Tertukar

Seorang pemudik sedang mengambil sepeda motor miliknya (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Terjadi kisruh dalam pengambilan kendaraan para pemudik di Terminal Tirtonadi, Solo, Minggu (3/7) pagi. Banyak diantara pemudik mengeluh bahwa kupon yang dimiliki tidak sesuai dengan kunci kendaraan yang diserahkan saat mengikuti mudik gratis.

Pantauan di lapangan, pemudik nampak kesal lantaran pihak penyelenggara mudik gratis tidak bekerja secara profesional. Disisi lain, waktu untuk segera mudik ke kampung halaman mereka juga terhambat.

“Saya tadi datang jam 06.00 pagi. Harapan saya, segera ambil motor dan pulang ke rumah. Malah ini kuncinya gak sesuai,” terang salah seorang pemudik, Dicky.

Tak hanya itu, pemilik kendaraan juga kebingungan mencari letak kendaraan milik mereka. Tak ayal, petugas dari Dishubkominfo juga membantu mencari letak kendaraan milik pemudik.

“Kalau dari Dishubkominfo hanya menerima saja. Masalah kunci yang tertukar itu dari penyelenggara,” terang Kepala Dishubkominfo Solo, Yosca Herman Sudrajat

Berdasarkan data yang dihimpun, sekitar 1.450 sepeda motor diangkut dengan menggunakan 29 truk. Sedangkan, pemudik yang datang di Terminal Tirtonadi mencapai 2.880 pemudik yang diangkut menggunakan 72 armada bus.

Sementara itu, pihak penyelenggara angkutan kendaraan gratis masih enggan berkomentar.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge