0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Disbudpar Patroli Tempat Hiburan

Solo – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Solo bersama kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja menggelar patroli bersama, Sabtu (02/7) malam. Patroli ditujukan untuk memastikan tidak ada tempat hiburan yang buuka selama seminggu terakhir puasa.

“Sampai sekarang memang tidak ada laporan dari masyarakat. Tapi kami tetap patroli untuk memastikan peraturan Pemerintah Kota terkait jam operasional tempat hiburan selama puasa dipatuhi,” kata Kepala Seksi Usaha Rekreasi dan Hiburan Umum (URHU) Disbudpar Solo, Tuti Orbawati sebelum patroli.

Rombongan berangkat dari Kantor Disbudpar di Sriwedari pukul 22.30 WIB dan selesai pukul 24.30 WIB. Patroli menyasar seluruh tempat hiburan di Solo termasuk yang beroperasi di mal-mal dan hotel-hotel. Dari patroli tersebut diketahui seluruh tempat hiburan di Solo tidak ada yang beroperasi selama satu pekan terakhir.

“Tadi semua sudah kita kelilingi, tidak ada yang buka,” kata dia.

Peraturan mengenai jam operasional tempat hiburan sudah disosialisasikan sejak seminggu sebelum puasa, 1 Juni 2016 lalu. Sosialisasi diadakan di Bale Tawangarum, Balaikota Solo dan dihadiri sejumlah besar pelaku usaha tempat hiburan di Solo seperti kafe, karaoke, pub, dan bar.

Dalam aturan tersebut, semua usaha tempat hiburan dilarang beroparasi selama seminggu awal dan akhir bulan puasa.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge