0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cek Jalur Mudik, Wakapolda Jateng: Waspadai Tempat Rawan Kriminalitas

foto: Agung
Wakapolda didampingi Iswasda Polda Jateng Kombes Bambang Prayitno, Kabid Keu Polda Jateng Kombes Bambang Ricky Sidonarto dan Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso. (foto: Agung)

Sragen – Jalur rawan kecelakaan, macet dan kriminalitas menjadi perhatian serius dari Wakapolda Jawa Tengah, Brigjen Pol M Amhar Azeth. Selama berlansungnya Operasi Ramadniya Candi 2016, petugas diminta untuk mengutamakan pelayanan pada masyarakat baik arus mudik atau balik.

“Operasi Ramadniya adalah merupakan operasi kemanusiaan, sehingga di dalam pelaksanaannya pos yang disediakan haruslah bersifat pelayanan,” kata Wakapolda, Sabtu (2/7).

Dalam kunjungan meninjau pengecekan jalur mudik lebaran di Sragen, Amhar Azeth menyatakan, Pos Pengamanan Ramadniya adalah pos terpadu yang terdiri unsur Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya. Untuk itu pos pengamanan lebaran tersebut di tempatkan pada tempat yang dapat dilihat dengan jelas oleh pemudik dan tempat yang nyaman untuk beristirahat.

Wakapolda menekankan, tempat-tempat yang sering terjadi kecelakaan lalu lintas dan memiliki kerawanan kriminalitas mendapat perhatian pengamanan serius.

“Sehingga masyarakat yang melintas pada titik rawan tersebut akan merasa terlindungi dan terayomi,” ujarnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge