0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kartasura Macet, Pemudik Diminta Lewat Jalan Ini

Arus lalulintas di undepass Makam Haji padat (foto: Putra)

Sukoharjo – Memasuki H-4 lebaran, arus lalulintas di hampir seluruh jalur mudik utama dan alternatif padat. Bahkan di sejumlah persimpangan, antrian kendaraan cukup panjang yang mengakibatkan arus lalulintas tersendat.

“Prediksi kita puncak arus mudik pada H-3 lebaran, dan kita prediksi mulai masuk wilayah Sukoharjo pada sore hingga malam hari. Untuk itu kita menyiapkan sejumlah petugas di sejumlah titik persimpangan,” kata Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Finan Sukma Radipta, Sabtu (2/7).

Kepadatan arus lalulintas terjadi di Jalan Selamet Riyadi, Kartasura menuju arah Solo mulai Underpass hingga Simpang Empat Tugu Lilin. Selain itu, Simpang Tiga Njlopo juga terpantau padat dikarenakan pertemuan arus dari Solo menuju Wonogiri dan dari Klaten menuju Solo dan Sukoharjo.

Sementara, malam ini arus lalulitas di jalur mudik Jalan Ahmad Yani, Kartasura terpantau dari CCTV Room Dishubkominfo cukup padat. Tim pengamanan arus mudik menempatkan tiga orang petugas di simpang empat Kartasura untuk mengatur arus lalulintas meskipun kondisi hujan.

“Kita sudah siapkan rekayasa lalulintas jika terjadi kepadaan di Jl Ahmad Yani, bisa kita alihkan di Simpang Tiga Parangtejo (pertigaan selatan tugu Kartasura-red) atau sebelumnya. Sedangkan dari arah Semarang kita siapkan pengalihan arus ke Colomadu melalui Simpang tiga Ngasem,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge