0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puluhan Ribu Pemudik Mulai Padati Tirtonadi

foto: Rosyid
Penumpang turun dari bus menuju hall tengah Terminal Tirtonadi, Sabtu (2/7) dini hari. (foto: Rosyid)

Solo – Arus mudik lebaran 2016 di Terminal Tirtonadi mulai terasa pada H-4, Sabtu (2/7). Pasalnya, masih banyak bus mudik gratis yang dijadwalkan sampai Solo Jumat (1/7) belum tercatat masuk Tirtonadi. Diperkirakan, bus tersebut baru akan sampai tujuan Minggu (3/7) dini hari.

“Berangkatnya dari Jakarta sebenarnya tidak bersamaan. Tapi di tengah jalan mereka ngumpul jadi satu karena macet. Kemungkinan sampai Solo nanti malam atau besok pagi,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Terminal Tirtonadi, Eko Agus Susanto, Sabtu (2/7).

foto: Rosyid

foto: Rosyid

Berdasarkan data dari Terminal Tirtonadi, pada H-5 kemarin, jumlah bus yang masuk Tirtonadi tercatat sebanyak 2.126 bus dengan jumlah penumpang mencapai 25.702 orang. Sebagian bus merupakan bus mudik gratis dari berbagai perusahaan seperti Sido Muncul, Alfamart, Indomaret, BNI, dan Jasa Raharja. Namun menurut Eko, belum semua bus mudik gratis tersebut sampai.

foto: Rosyid

foto: Rosyid

“Biasanya dari perusahaan-perusahaan itu H-5 sudah datang. Kemarin baru sedikit sekali. Belum lagi yang dari partai,” kata dia.

Jumlah pemudik dengan moda transportasi bus pun diperkirakan meningkat drastis tahun ini. Sampai H-5 kemarin, jumlah bus yang masuk Solo sudah mencapai 6.023. Sementara tahun lalu hanya mencapai 5.882 unit bus dalam periode yang sama.

foto: Rosyid

foto: Rosyid

“Tahun ini memang cukup banyak yang naik bus. Bus mudik gratis tahun ini jumlahnya juga meningkat tajam. Sampai H-4 ini jumlahnya mencapai hampir tiga kali lipat tahun lalu,” kata dia.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge