0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

H-4 Lebaran, Pintu Masuk Kota Padat

pantauan cctv dishubkominfo di simpang faroka. (foto: Rosyid)

Solo – Sejumlah persimpangan terpantau padat dari cc-room Dishubkominfo, Sabtu (2/7) malam. Antrian kendaraan paling banyak terjadi di pintu-pintu masuk Solo dari arah Barat seperti Faroka, Kleco, Fajar Indah, Tugu Wisnu, dan Terminal Tirtonadi, dan Gilingan.

“Jalur-jalur itu memang jadi favorit pemudik setiap tahun,” kata Kepala Seksi Rekayasa Lalu Lintas Dishubkominfo Solo, Ari Wibowo.

Sementara itu, jalur-jalur menuju Ringroad Mojosongo justru tak terlalu padat meski jumlah kendaraan yang lewat lebih banyak dibanding hari biasa. Hal ini nampaknya karena jalur itu belum terlalu familiar bagi para pemudik.

“Mungkin karena sudah terbiasa lewat jalur Gilingan, jadi yang lewat Ringroad tidak banyak,” kata dia.

Di sisi lain, persimpangan dalam kota seperti Gendengan, Sriwedari, dan Warung pelem terpantau lancar. Meski demikian lalu lintas di dalam Kota Solo mulai terasa lebih padat dibanding hari-hari biasa.

Puncak arus lalu lintas pada H-4 Lebaran 2016 terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Diperkirakan pemudik dari Jakarta mulai memasuki kota Solo pada jam-jam tersebut karena tertahan di Berbeda dan Tegal.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge