0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kandas di Perempat Final, Marc Wilmots Galau

Marc Wilmots (merdeka.com)

Timlo.net – Dipercaya mengemban tugas membawa generasi emas Belgia di Piala Eropa 2016, pelatih Marc Wilmots hanya sanggup mengantarkan hingga ke babak perempatfinal. Belgia yang sedang memiliki skuad terbaik, harus bertekuk lutut dihadapan Wales usai kalah 1-3, Sabtu (2/7) dinhari.

Usai dipastikan tersingkir, Wilmots akan mempertimbangkan masa depannya meski masih terikat kontrak sampai 2018. Wilmots sejauh ini tercatat punya persentase kemenangan 70,97% dalam 31 pertandingan kompetitif sejak melatih Belgia pada tahun 2012 silam.

“Tim Belgia ini adalah sebuah tim yang menuntut respek, tapi kami membiarkan segala sesuatunya sedikit lenyap hari ini dan kami membayar itu dengan tunai. Saya akan mengambil waktu. Saya sudah berkata saya akan membuat keputusan setelah Piala Eropa,” beber mantan punggawa Belgia ini kepada Sky Sport.

Wilmots pribadi tak melihat hasil Belgia di perempatfinal ini sebagai sebuah kegagalan besar. Dia mengaku sudah sejak jauh hari memperkirakan bahwa perempatfinal adalah target realistis untuk timnya. Belgia sendiri berstatus tim unggulan dari grup E, dengan modal peringkat dua dunia.

“Kami sebelumnya dimasukkan daftar sejumlah tim yang bisa melaju jauh dan juara, dan saya sudah mengatakan sekitar dua tahun lalu kami harus ada di perempatfinal. Tapi tentu ketika Anda tampil, dengan suasana kompetitif dan tentu saja para pemain merasakan pengalaman buruk,” tandas pemain satu angkatan dengan legenda Belgia Luc Nilis dan Bart Goor ini.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge