0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

H-5, 10 Ribu Kendaraan Melintasi Jalan Yogya-Solo

foto: Putra
Arus kendaraan di simpang tiga depan Masjid Agung Al Aqsha Klaten, Sabtu (2/7) sore (foto: Putra)

Klaten – Sekitar 10 ribu kendaraan pribadi maupun angkutan penumpang memasuki Kabupaten Klaten, Sabtu (2/7). Puluhan ribu kendaraan tersebut masuk melalui Jalan Yogya-Solo pada H-5 Lebaran.

“Total ada 9.853 kendaraan terdiri dari sepeda motor, mobil pribadi, taksi, bus angkutan umum, pick up, dan wisata,” ujar petugas survei perhitungan lalu lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten, Tri Yunianto, Sabtu (2/7).

Berdasarkan data survei di pos Dishub depan Taman Wisata Candi Prambanan itu, jumlah tersebut tercatat sejak pukul 06.00-15.00 WIB. Kendaraan dari arah Yogyakarta didominasi sepeda motor dengan jumlah 6.230 yang melintas.

Kemudian diikuti mobil pribadi sebanyak 3.057 kendaraan, 339 pick up, 150 bus atau angkutan umum, 50 bus pariwisata, dan 27 taksi. Tri belum bisa membandingkan dengan jumlah kendaraan pada hari sebelumnya lantaran petugas survei yang berjaga bergantian.

“Volume kendaraan sudah mulai meningkat. Tapi terpantau ramai lancar, enggak terjadi penumpukan kemacetan,” ujarnya.

Sementara, petugas Polres Klaten yang berjaga di Pos Pengamanan (Pospam) Jonggrangan, Iptu Sarwiyono mengatakan, sejak tadi pagi hingga pukul 15.00 WIB, arus lalu lintas terpantau ramai lancar. Tidak ada penumpukan kendaraan di lampu merah simpang tiga depan Masjid Agung Al Aqsha Klaten tersebut.

“Kebanyakan dari arah Yogya yakni roda empat betplat B Jakarta. Ramai lancar, nihil kecelakaan, baik yang kecil. Tapi setelah pukul 3 sore volume kendaraan sudah mulai sedikit meningkat,” kata dia.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge