0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ingin Beri Contoh, Menteri Yuddy Pasangi Stiker Tolak Parsel

dokmerdeka.com
Mneteri Yuddy Chrisnandi (dokmerdeka.com)

Timlo.net – Aparatur sipil negara (ASN) dilarang menerima parsel atau bingkisan lebaran dari orang lain. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi memasang stiker yang berisi larangan menerima parsel atau bingkisan Lebaran di rumahnya.

“Stiker ini dipasang sebagai bentuk kesungguhan saya sebagai menteri yang membidangi aparatur sipil negara untuk tidak menerima parsel atau bingkisan Lebaran,” kata Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi seperti dikutip dari lama Menpan, Jakarta, Sabtu (2/7).

Dalam stiker tersebut tertulis ‘Mohon Maaf Tidak Menerima Parsel/ Bingkisan Lebaran Dalam Bentuk Apapun’ disertai gambar ASN yang tidak menerima kado.

Menurut Menteri Yuddy, larangan ini untuk mencegah tindakan suap menyuap antara PNS dengan pihak ketiga.

“Kalau di rumah menteri sendiri kami selalu menolak setiap orang yang ingin memberikan bingkisan dalam bentuk besar,” kata salah satu satpam di kediaman Menteri Yuddy.

Dia mengatakan, stiker larangan tersebut sudah dipasang sejak 3 hari yang lalu. Sehingga penjaga keamanan tahu jika ada yang memberikan bingkisan, apapun bentuknya, pasti akan ditolak.

“Waktu itu kami pernah dikirimi bingkisan yang lumayan besar tetapi kami minta kembalikan lagi, karena sudah ada larangan untuk tidak menerima apapun,” kata satpam tersebut.

[bim]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge