0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Belgia Tersingkir, Courtois Salahkan Pelatih

dok.merdeka.com
Kiper Chelsea, Thibaut Courtois (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Generasi emas Belgia harus bertekuk lutut oleh permainan spartan Wales. Ya, Belgia terhenti di babak perempatfinal usai kalah dari Wales 1-3 di Stade Pierre-Mauroy, Lille, Sabtu (2/7) dinihari.

Penjaga gawang Belgia, Thibaut Courtois tak bisa menyembunyikan kekecewaan timnya harus tersingkir. Kiper dari klub Chelsea ini pun menyalahkan pelatih Marc Wilmots yang tidak belajar pengalaman saat kekalahan dari Italia di fase grup.

“Kami tidak bisa lagi mendapatkan kesempatan seperti ini. Aku sudah memberi pendapatku di ruang ganti. Dia (Marc Wilmots-red) harus membuat keputusannya sendiri,” ujar Courtois kepada Rtbf.

Courtois dan Wilmots sendiri dikabarkan sempat bertengkar setelah Belgia dikalahkan Italia 0-2 di laga pertama fase grup. Courtois menyebut Wilmots kembali memakai taktik yang sama dalam kekalahan atas Wales ini.

“Aku sudah menunjuk di mana area yang mesti diperbaiki usai pertandingan,” sebut Courtois kepada Rtbf.

“Kami masih muda dan masih masih akan bermain bersama-sama dalam waktu yang lama. Tapi ini adalah sebuah kekecewaan karena kami memiliki sebuah kesempatan emas untuk maju ke final,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge