0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gelar Mudik Gratis, PDIP Sewa Kereta Api Baru

dok.merdeka.com
Mudik bareng PDP (dok.merdeka.com)

Timlo.net — PDIP menggelar mudik gratis dengan moda transportasi kereta api. Usai Kloter pertama diberangkatkan tadi malam, kini giliran kloter kedua yang diberangkatkan siang ini melalui Stasiun Pasar Senin, Jakarta Pusat.

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan, kloter kedua yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen bertujuan akhir kota Kediri.

“Ini kereta kelas ekonomi tapi rasa eksekutif,” kata Djarot di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (2/7).

Djarot menjelaskan kereta api kelas ekonomi yang disewa PDIP itu memiliki 742 kursi dalam satu rangkaian kereta jarak jauh yang melewati Cirebon-Purwokerto-Madiun-Yogyakarta-Blitar-Kediri.

“Kalau kereta inikan otomatis akan bisa mengurangi tingkat kemacetan dan mengurangi tingkat kecelakaan,” katanya.

Djarot mengklaim, para penumpang sangat senang kepada partainya atas jasanya menyediakan mudik gratis dengan kereta ini. “Mereka menganggap bahwa kita berkomitmen untuk membantu masyarakat untuk memudikan menjamin keselamatannya keamanannya dan kebahagiaan mereka untuk bertemu keluarga mereka,” katanya.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan yang hadir dalam pelepasan ini menambahkan, kereta yang disewa khusus PDIP untuk mudik gratis ini merupakan kereta api model baru. Kereta ini diproduksi 2016 ini untuk menggantikan rangkaian kereta yang sudah dimakan usia.

“Kereta ini adalah salah satu kereta model baru. Atau yang diproduksi tahun ini untuk menggantikan kereta yang usianya sudah lebih dari 30 tahun. Nanti dikemudian hari, mudah-mudahan sampai 2019, itu kereta ekonomi modelnya kayak begini,” katanya. [dan]

Sumber: merdeka.com

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge