0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Apa Itu Nougat? Makanan yang Dipilih Sebagai Nama Android N

Dok: Timlo.net/ leitesculinaria.com
Nougat. (Dok: Timlo.net/ leitesculinaria.com)

Timlo.net—Kemarin Google mengumumkan jika Android N akan dinamai sebagai Android Nougat. Sewaktu nama itu diumumkan banyak orang bertanya-tanya tentang apa itu nougat dan seperti apa bentuknya.

Nougat adalah makanan penutup yang populer di kawasan Eropa. Nama nougat berasal dari Bahasa Perancis yang berarti kue kacang. Ada tiga jenis nougat: nougat putih, coklat dan nougat Jerman. Nougat putih terbuat dari putih telur kocok, gula dan kacang (biasanya almond, pistachio, atau hazelnut) dan madu. Nougat coklat dibuat dengan cara yang sama dengan nougat putih kecuali tanpa putih telur dan menggunakan gula karamel sehingga lebih tebal dibandingkan yang putih. Dan yang terakhir, nougat Jerman dikenal sebagai Viennese Nougat dibuat hanya dari gula, coklat dan almond.

Nougat biasanya berbentuk batangan seperti merk coklat batangan berisi kacang yang populer di Indonesia. Sementara nougat yang ada di batangan permen biasanya tidak dibuat dengan gula tapi dengan sukrosa dan sirup jagung lalu ditambahkan protein kedelai atau gelatin sebagai pengganti putih telur.

Beberapa fakta menarik lainnya:

-Nougat sudah ada sejak abad ke-9 di Yunani. Akan tetapi, makanan ini tidak populer hingga abad ke-17 di Perancis.

-Di berbagai tempat di Eropa, nougat adalah makanan khas Natal dan umumnya hanya dijual secara komersial di menjelang Natal.

-Di Spanyol, nougat paling populer disebut turron. Biasanya tersedia dalam bentuk yang lembut dan keras dan dijual dalam bentuk kotak. Nougat keras terbuat kacang almond (60%). Nougat lembut terbuat dari serbuk almond sehingga almond yang digunakan menjadi pasta yang dicampur dengan madu, gula dan putih telur.

-Brand permen populer yang menjual produk nougat salah satunya adalah Snickers.

-Di Italia, makanan ini disebut torrone, dan biasanya memiliki rasa jeruk atau vanilla.

-Nougat Afrika biasanya terbuat dari buah dan bukan kacang.

Sumber: TodayIFoundOut.com

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge