0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puluhan Sopir Angkutan Mudik Dites Narkoba

timlo.net/putra kurniawan
Petugas Tim Pengaman Lebaran dan Mudik Melakukan tes urin kepada sopir bus di Terminal Sukoharjo (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Tim pengamanan lebaran melakukan tes narkoba secara mendadak kepada puluhan sopir bus angkutan lebaran di Terminal Sukoharjo, Jumat (1/7). Selain menjalani tes narkoba, mereka juga mendapat doping vitamin untuk menjaga kebugaran selama mengemudi.

“Tes ini sebenarnya rutin kita lakukan, namun untuk arus mudik lebaran, kita menitik beratkan kepada pengemudi bus antar kota dan angkutan lebaran. Untuk kali ini kita melakukan tes sample urin kepada sopir bus Wonogiri-Jakarta,” kata Kasat Narkoba, AKP Gede Oka, Jumat (1/7).

Tes narkoba dilakukan oleh tim gabungan dari Dokes Polres dan Satuan Narkoba, Satlantas dan Dishukominfo dengan mengambil sample urin para sopir bus antar kota antar provinsi. Dari tes yang dilakukan ekpada puluhan pengemudi angkutan lebaran ini, tidak didapati satupun pengemudi yang positif mengandung narkotika.

Selain menjalani tes narkoba, para pengemudi juga mendpat pemeriksaan kesehatan dan diberikan vitamin untuk menjaga kebugaran selama mengemudi. Daiharapkan para pengemudi angkutan umum ini dalam kondisi vit untuk mengantar penumpangnya selamat sampai tujuan.

“Kita harapkan mereka dalam kondisi  fit dan bugar, dan jika ada keluhan atau lelah dan mengantuk kita sarankan untuk berisitirahat dahulu daripada membahayakan penumpang,” tandas Kasat lantas, AKP Finan Sukma Radipta.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge