0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Arus Lalulintas Mulai Padat, Diprediksi Puncak Mudik H-3

Kasat Lantas Menunjukkan peta jalur mudik Kabupaten Sukoharjo (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Memasuki H-5 Lebaran arus lalu lintas di jalur mudik Kartasura masih terlihat ramai lancar meskipun sudah nampak adanya peningkatan. Diperkirakan puncak arus mudik yang masuk wilayah Sukoharjo terjadi pada H-3 Lebaran.

“Kita sudah menyiapkan sejumlah langkah dan rekayasa lalulintas jika di sini, simpang tiga Tugu Kartasura ini mengalami stag atau lalulintas tersendat. Mengingat kawasan paling rawan macet ya di sini karena pertemuan tiga arus besar dari Yogjakarta, Semarang dan Solo,” kata Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Finan Sukma Radipta, Jumat (1/7).

Diperkirakan volume kendaraan yang memasuki jalur mudik di Jalan Ahmad Yani Kartasura terus meningkat hingga H-3 Lebaran pada Hari Minggu mendatang. Sedangkan untuk hari ini, seperti pada tahun-tahun sebelumnya, arus lalulintas mulai terlihat cukup padat pada sore hingga malam.

Tim pengamanan Lebaran yang di bawah komando Polres Sukoharjo telah mendirikan tiga pos pengamanan di Kecamatan Kartasura. Sejumlah petugas dari berbagai unsur disaipkan untuk mengamankan arus mudik Idul Fitri 1437 Hijriyah.

“Kita suah siapkan semuanya, mulai dari anggota, fasilitas pendukung, infrastruktur dan rekayasa lalulintas. Meskipun diperediksi ada peningkatan arus kendaraan hingga 6 juta kendaraan yang masuk Jawa Tengah kita sudah siap,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge