0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sekarang Bisa Jualan Game Tahu Bulat di Tokopedia

Game Tahu Bulat. (Dok: Timlo.net/ Selular.id)

Timlo.net—Game Indonesia buatan Own Games, Tahu Bulat baru-baru ini menimbulkan kehebohan karena mampu mengalahkan Clash of Clans sebagai aplikasi gratis paling populer di Android. Game lokal ini memang menarik dimainkan. Untuk mempertahankan minat para pemain ini, Own Games bekerja sama dengan Tokopedia. Dalam kerjasama itu, Tokopedia membuka fitur toko online di dalam game tersebut. Tujuan dibukanya toko online di dalam game adalah untuk mengembangkan jiwa wirausaha dalam diri para pemain dengan cara berjualan di toko itu.

Eldwin Viriya, CEO Own Games mengatakan jika para pemain bisa menjual tahu bulat secara online lewat fitur Toko Online yang ada di dalam game. Tahu bulat para pemain bisa dijual di pasar dunia maya secara luas. Namun fitur Toko Online ini hanya tersedia di dalam game dan tidak berlaku di dunia nyata.

“Melalui kerja sama itu, pemain diharapkan mampu menghayati simulasi berbisnis tahu bulat dengan lebih sungguh-sungguh. Hal ini sesuai dengan tujuan awal didirikannya game tersebut. Kami ingin mendorong perkembangan bisnis para pemilik merek lokal,” tulis Eldwin dalam situs Own Games.

Sementara itu William Tanuwijaya, CEO Tokopedia dalam pernyataannya mengatakan fitur baru itu diharapkan bisa menginspirasi para pemain agar selalu kreatif.

“Fitur Toko Online yang ada di Tahu Bulat bisa membuka wawasan bagi pemain untuk berbisnis di kehidupan mereka,” katanya.

Game Tahu Bulat ini sendiri didownload lebih dari tiga juta kali dan merupakan game terfavorit dan masuk ke dalam tiga besar di Google Play Store. Para pemain harus menekan layar smartphone secepat mungkin. Semakin cepat mereka menekan layar, maka semakin banyak pembeli datang dan koin pemain semakin bertambah.

Koin yang dikumpulkan bisa digunakan untuk beberapa hal misalnya menaikkan harga tahu, meningkatkan jumlah rata-rata pembelian tahu dan mempercepat pembeli datang. Koin baru bisa digunakan jika sudah terkumpul dalam jumlah tertentu. Dalam permainan ini juga ada sistem pembelian in-app purchase (IAP).

Sumber: Selular.id

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge