0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akibat Ledakan Petasan, Ilham Harus Kehilangan Bola Mata

dok.timlo.net/gg
Ilustrasi petasan (dok.timlo.net/gg)

Wonogiri —┬áLedakan petasan yang menimpa bocah kelas II SD, Ilham Fadila (8), warga Dusun Ngadirejo RT3/RW3 Desa Ngadirejo, Kecamatan Eromoko, Wonogiri sempat membuat gempar warga Eromoko. Kini korban ledakan petasan tersebut harus terbaring di meja operasi, lantaran mata kirinya mengalami luka cukup parah.

“Kemungkinan nanti siang, bocah ini akan menjalani operasi pengangkatan bola mata,” ungkap Camat Eromoko, Danang Erawanto, Jumat (1/7).

Menurut Camat Danang, kondisi luka pada bola mata Ilham Fadila sangat memprihatinkan. Serpihan material dari ledakan petasan tersebut merusak bola mata sebelah kiri Ilham.

“Serpihan material itu merusak bola mata, sehingga cairan pada bola mata itu mengali, kemudian bola matanya mengecil,” jelasnya.

Dikatakan, dari informasi yang ia peroleh dari pihak rumah sakit, bola mata Ilham harus dilakukan operasi pengangkatan. Saat ini, Ilham dirawat di Bangsal Mawar 3B lantai dua RS Mulia Hati Wonogiri.

Sementara itu, Dirut RS Mulia Hati Dr Ngadiyono membenarkan, pihaknya bersama tim medis akan melakukan operasi terhadap bocah korban ledakan petasan tersebut. Namun demikian, pihaknya masih akan melakukan sejumlah analisa dengan kondisi bola mata bocah itu.

“Benar, tapi kita nanti akan mengeksplor dulu pada luka korban, kemudian barulah dapat kita simpulkan perlu tidaknya pengangkatan bola mata Ilham ini,” tandasnya.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge