0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bermain Petasan, Mata Bocah SD Ini Terkena Ledakan

dok.timlo.net/gg
Ilustrasi petasan (dok.timlo.net/gg)

Wonogiri — Seorang bocah asal Dusun Ngadirejo RT3/RW3 Desa Ngadirejo, Kecamatan Eromoko, Wonogiri, Ilham Fadila (8)terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit. Gara-garanya, matanya terkena serpihan pecahan material batu yang ditimbulkan dari ledakan petasan.

“Awalnya anak saya, Ilham Fadila mau Salat Maghrib, bahkan sudah wudhu. Namun ketika ada teman-temannya bermain di luar masjid dan menyalakan petasan, dia pun berniat melihat. Dengan berlari dia menghampiri teman- temannya,” ujar orang tua korban, Sukis (38), Jumat (1/7).

Namun nahas, setelah petasan tersebut meletus, material berupa pecahan batu mengenai mata kiri bocah kelas II SD tersebut. “Padahal jarak anak saya dengan petasan yang disulut itu paling jauh sendiri ketimbang teman- temannya,” katanya.

Melihat peristiwa tersebut, teman- teman korban pun kaget dan sesaat kemudian ditolong warga sekitar, lalu dilarikan ke klinik terdekat. Melihat kondisi luka korban, perawat pun menyarankan untuk merujuk korban ke rumah sakit di Kecamatan Eromoko.

“Oleh dokter, kami disarankan untuk membawa anak saya ke rumah sakit di Wonogiri,” jelasnya.

Saat ini anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Sukis dan Eko Sujati ini pun tergolek tak berdaya di rumah sakit.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge