0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Motor Pemudik Gratis Tiba Bergelombang

Motor pemudik gratis tiba di Solo (foto: Khalik)

Solo – Ratusan kendaraan pemudik yang mengikuti program mudik gratis dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tiba di Terminal Tirtonadi Solo, Jumat (1/7). Ratusan kendaraan jenis motor ini diangkut dengan menggunakan sekitar delapan truk.

“Ini gelombang pertama yang datang, nanti akan disusul gelombang berikutnya,” terang Kepala Terminal Tirtonadi Solo, Eko Agus Susanto.

foto: Khalik

foto: Khalik

Ratusan kendaraan tersebut diparkir di sisi timur terminal tipe A di Jawa Tengah tersebut. Total keseluruhan kendaraan yang mengikuti program mudik gratis dari Kemenhub mencapai 1658 kendaraan. Nantinya, kendaraan diangkut dengan menggunakan sekitar 28 truk dengan asumsi tiap truk mengangkut 50 kendaraan.

foto: Khalik

foto: Khalik

“Kendaraan pemudik ini datang lebih dulu, nanti malam kemungkinan pemilik kendaraan tiba dan mengambil kendaraan mereka di terminal,” jelas Eko.

Diprediksi, puncak mudik lebaran akan terjadi pada Jumat-Minggu (1-3/7) mendatang. Dengan total keseluruhan pemudik yang datang ke Terminal Tirtonadi Solo mencapai 25.000 orang perhari.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge