0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nougat, Nama Resmi Android N

Android Nougat. (Dok: Timlo.net/Geek.com)

Timlo.net—Beberapa minggu lalu, Google meminta bantuan pengguna untuk memberi nama Android N. Sekarang, perusahaan itu secara resmi mengumumkan nama resmi untuk Android N. Penerus Android Marshmallow itu dinamai Android Nougat. Google mengkonfirmasi jika Android Nougat adalah Android 7.0. Padahal Google sudah memamerkan logo baru Android Nougat.

Google selalu memilih nama menu makanan penutup sebagai nama Android, dan dipilih secara alfabet. Android versi terbaru adalah Marshmallow dan versi berikutnya dinamai Nougat. Sebelumnya banyak pengguna mengusulkan berbagai nama diantaranya Nutella dan Neapolitan. Tapi akhirnya Google memilih Nougat. Makanan penutup ini adalah permen terdiri dari gula, kacang panggang, putih telur yang dikocok dan kadang-kadang ditambahi buah kering manis.

Selain mengumumkan nama itu, Google juga mengumumkan logo Android Nougat dan mengganti patung di depan kampus Google. Logo baru itu menunjukkan patung Android berdiri di atas tiga batang nougat. Padahal logo Android sebelumnya berupa robot Android yang didesain ulang untuk terlihat seperti nama makanan penutup yang dipilih sebagai namanya.

Versi ini meliputi beberapa fitur baru seperti Daydream VR, notifikasi yang diperbarui, aplikasi split-screen dan lain-lain. Android Nougat akan tersedia di perangkat Nexus dalam waktu sebulan atau dua bulan mendatang. Sementara smartphone lain harus menunggu produsen produk mereka untuk merilis update itu. Dan hal ini memerlukan waktu berbulan-bulan.

Sumber: Geek.com

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge