0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mobil Tabrak Jembatan, Pedagang Bawang Tewas Terjepit Kabin

(Proses evakuasi korban dari kabin mobil yang ringsek | Foto: Humas Basarnas)

Timlo.net – Sebuah mobil pikup pengangkut bawang,  hancur menabrak pagar jembatan di jalan raya Desa Karangkandri, Pesugihan, Cilacap, Jumat (1/7) dini hari pukul 02.45. Salah satu dari tiga penumpang mobil tewas di tempat kejadian.

“Butuh waktu sekitar 45 menit untuk mengevakuasi jenazah korban, karena terjepit dalam kabin pikup yang sama sekali ringsek,” tutur Mulwahyono, Koordinator Pos Basarnas Cilacap dalam keterangan pers pagi ini.

Tim Basarnas dihadirkan untuk mengevakuasi Kamdani (45), penumpang mobil yang duduk di sisi kiri. Rescuer Basarnas menggunakan peralatan ekstrikasi, yakni alat pemotong dan peregang hidrolis berkekuatan tinggi.  Dengan peralatan itu mereka menggunting pelat baja dan dashboard mobil, sehingga korban dapat dievakuasi.

Kecelakaan itu menurut Mulwahyono,  diperkirakan terjadi karena Tono (30) pengemudi mobil mengantuk sehingga mobil oleng dan menabrak pagar jembatan. Selain korban tewas, penumpang lain bernama Fuad (20) yang duduk di tengah, mengalami cedera patah tulang kaki.

Mul menuturkan, mobil itu berangkat dari Pati dan rencananya akan ke Pangandaran.  Saat ini pengemudi dan penumpang yang cedera dirawat di RSUD Cilacap.

Editor : Ari Kristyono

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge