0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kerangka Vampir Usia 500 Tahun Dipamerkan di Museum

Dok: Timlo.net/ Mirror.co.uk
Kerangka vampir. (Dok: Timlo.net/ Mirror.co.uk)

Timlo.net—Kerangka vampir yang dikubur pada abad ke-16 akan dipamerkan di sebuah museum. Kerangka ini ditemukan dua tahun lalu di Polandia Utara, dikubur dengan ritual penguburan vampir. Para ahli menyimpulkan jika kerangka ini berjenis kelamin pria, dan ditemukan di pemakaman kuno di kota Kamien Pomorski.

Sekarang, kerangka itu menjadi daya tarik utama di Kamien Museum of Land History, karena para pengurus mempersiapkan sebuah pameran ekslusif hanya untuk vampir ini.

Kerangka itu ditemukan dengan sebuah paku ditancapkan di kakinya dan sebuah batu kecil dimasukkan di dalam mulutnya. Para ahli vampir berkata jika batu itu dimasukkan ke dalam mulutnya untuk mencegah mayat pria itu menggigit atau menghisap darah para korbannya.

Sementara itu paku besi ditancapkan di tulang paha dan tulang kering untuk mencegah vampir ini keluar dari peti mati dan kuburan. Pemimpin penggali kubur Slawomir Gorka berkata timnya menemukan sebuah kuburan di dekat gereja di kota itu. Diduga pria ini dikubur sekitar abad ke-16. Tidak ditemukan barang-barang pribadi di peti mati, sehingga sulit menentukan tanggal vampir ini mati.

Beberapa makam vampir ditemukan di Polandia. Ritual penguburan ini memang populer di area Kamien Pomorski di sekitar abad ke-13 dan ke-17. Masyarakat pada waktu itu percaya jika orang-orang yang dianggap jahat bisa berubah menjadi vampir setelah mati kecuali mereka ditusuk di dada sebelum dikubur. Orang-orang yang dimasukkan ke dalam golongan ini seringkali merupakan kaum intelektual, bangsawan dan pendeta.

Sumber: Mirror.co.uk

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge