0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Layanan Mudik Motor Gratis Dibanjiri Peminat

dok.timlo.net/red
Motor pemudik diangkut truk (dok.timlo.net/red)

Solo – Antusiasme masyarakat yang memanfaatkan fasilitas mudik motor gratis melalui jalur kereta api cukup tinggi. Sejak dioperasikan pada 28 Juni, rata-rata kendaraan yang diturunkan di Stasiun Solo Jebres lebih dari 100 unit.

“Hari ini tadi sebanyak 125 unit, sedangkan sehari sebelumnya sekitar 122 unit yang diturunkan,” ujar Wakil Kepala Stasiun Solo Jebres, Budi Harwoto kepada wartawan, Kamis (30/6).

Dirinya memprediksi jumlah motor yang akan diangkut akan terus bertambah seiring dengan mendekatinya hari H Lebaran. Fasilitas mudik motor gratis tersebut merupakan program dari Kementrian Perhubungan yang bertujuan untuk mengurai kepadatan lalulintas di jalan raya. Pengiriman motor melalui KA sendiri dimulai dari 28 Juni-3 Juli 2016.

“Karena tingginya animo tersebut, kuota layanan mudik motor gratis ditambah. Dari sebelumnya 9.900 unit menjadi 15.834 unit pada periode ini,” jelasnya.

Sementara itu, Customer Care angkutan barang PT KAI, Sugeng Suranto dalam kesempatan yang sama menyampaikan, selain untuk menekan kemacetan lalu lintas pada jalan raya, melalui layanan mudik motor gratis ini diharapkan dapat mengurangi tingkat kecelakaan.

“Untuk memaksimalkan layanan ini, PT KAI juga memperpanjang jangkauan layanan antar. Jalur  selatan, dari Jakarta yang semula hanya sampai Solo sekarang diperpanjang sampai Kediri. Jalur utara, dari Jakarta yang semula hanya sampai Semarang sekarang sampai Surabaya,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge