0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hati-Hati Jalur Mudik Lintas Provinsi Ini Belum Selesai

Perbaikan jalur lintas provinsi Krendetan dihentikan sementara ( timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Proyek betonisasi di jalur lintas provinsi Sukoharjo-Gunung Kidul hingga H-7 lebaran baru mencapai 32 persen. Jalan sepanjang 1,8 km di Desa Krendetan, Kecamatan Weru ini dihentikan pembangunanya sementara hingga arus balik lebaran selesai pada H+7 mendatang.

Deadline proyek hingga Desember 2016, namun sesuai aturan semua proyek perbaikan jalan harus dihentikan H-7 lebaran. Kalau di kawasan Kecamatan Tawangsari sudah selesai 100 persen, dan sudah bisa digunakan untuk arus mudik dengan aman,” kata Kasi Jalan Balai Pelaksana Teknis (BPT) BIna MArga Jateng, Purwanto, Kamis (30/6).

Belum selesainya proyek betonisasi di jalur lintas provinsi ini dihimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk lebih berhati-hati. Pasalnya, sebagain masih di cor beton dan yang bisa digunakan hanya satu lajur jalan, dan banyak besi cor yang masih terlihat dan cukup membahayakan.

Untuk mengurangi resiko kecelakaan akibat meningkatnya jumlah kendaraan yang melintas saat arus mudik lebaran, pihaknya bekerjasama dengan Satlantas dan Dihubkominfo. Selain dilakkan patrol secara rutin, penambahan rambu-rambu penunjuk jalan dan hibauan juga sudah disiapkan.

“Dengan selesaianya sebagian jalan tentu semakin banyak yang berminat untuk melintas di jalur antar provinsi antara Tawangsari hingga Gunung Kidul ini. Namun adanya satu titik yang belum selesai sudah kita siapkan rambu dan petugas,” tandas Kepala Dishubkominfo, RM Suseno Wijayanto.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge