0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggota TNI dan Warga Rame-Rame Tanam Jagung

dok.timlo.net/putra kurniawan
Jajaran Kodim Sukoharjo dan warga desa menanam jagung (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Kodim 0726/Sukoharjo menggalakkan kegiatan penguatan ketahanan pangan dengan menanam jagung di seluruh wilayah Koramil. Dan kali ini, penanaman jagung kualitas unggul jenis hybrid di Koramil Bendosari dipimpin langsung Komandan Kodim Letkol Inf Taufan Widiyantoro.

“Kita memang sedang melaksanakan program penguatan ketahanan pangan di semua Koramil dengan program penanaman jagung. Kita harpakan jagung itu nantinya setelah panen berguna untuk mengatasi krisis pangan jika terjadi, meskipun saya yakin kita tidak,” kata Dandim Letkol Inf Taufan Widiyantoro, Kamis (30/6).

Di Kormail Bendosari, Dandim memimpin langsung penanaman jagung di sebuah lahan yang sebelumnya tidak dipakai seluas 2000 meter milik perseoragan. Bersama warga Desa Jagan, anggota TNI dan Muspika menanam jagung jenis hybrid pioneer varietas terbaru.

Diharapkan dengan program penanaman jagung ini dapat membantu program ketahanan pangan di daerah dan membantu program pemerintah surplus padi jagung kedelai. Selain itu dengan menanam jagung di seluruh wilayah hukum Kodim 0726, diharapkan hasilnya bisa dimanfaatkan untuk masyarakat dan anggota.

“Kita harapkan tiga bulan sudah bisa panen dan mendapatkan hasilnya untuk dimanfaatkan bagi kesejahteraan masyarakat,” tandanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge